Kabar Utama

Keren !! Audifa Nuansa Naqiyyah Terpilih Jadi Wakil Duta Parlemen Remaja dari DKI Jakarta

KABARLAGI.COM, Audifa Nuansa Naqiyyah, Siswi SMA Garuda Cendikia Jakarta Selatan, terpilih menjadi salah satu wakil dari DKI Jakarta pada Duta Parlemen Remaja yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI. Pada kegiatan itu, para Duta Remaja merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari.

“Se Indonesia yang masuk menjadi duta parlemen ada 134 anak, saya mewakilkan dari DKI Jakarta. Dari DKI Jakarta ada delapan siswa yang mewakilkan,” jelasnya.

Gadis yang akrab disapa Odi Nuansa ini menjelaskan, untuk menjadi Duta Parlemen Remaja bukan perkara mudah, ada beberapa tahap yang harus ia lalui. Mulai dari mengisi Curriculum Vitae (CV), membuat essai, serta membuat video sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

“Sebelum masuk ada yang namanya seleksi. Seleksi itu kita membuat essai, dan video harus sesuai dengan tema yang ditentukan. Tema besarnya Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19, Optimis Kita bisa,” tuturnya.

Sang Ibunda, Nurhayati, mengatakan, sebelum terpilih menjadi Duta Parlemen Remaja, putrinya itu telah banyak menorehkan prestasi. Salah satunya menjadi penanggap diskusi panel bersama Sukmawati Soekarno Putri.

“Dia pernah diminta menjadi penanggap materi untuk acara Ibu Sukmawati Soekarno Putri dalam diskusi panel nasional kebangsaan yang diadakan oleh Universitas Indraprasta PGRI di Pasar Minggu,” ungkapnya.

Gadis yang bercita-cita menjadi pengusaha ini berharap dengan terpilihnya sebagai Duta Parlemen Remaja ia dapat belajar bagaimana seorang wakil rakyat bekerja dan dapat berbagi pengalaman berharga ini kepada lingkungan sekitarnya.

“Semoga aku bisa jadi lebih bisa bermanfaat ke masyarakat, bisa belajar banyak tentang bagaimana sebenarnya para wakil rakyat mewakilkan rakyatnya dan semoga aku bisa berbagi juga kepada teman-teman tentang bagaimana pengalaman aku setelah masuk di parlemen ini,” pungkasnya.

Selain itu Odi juga menjadi salah satu inspirator muda hal tersebut dibuktikan dengan mengisi beberapa acara inspirasi serta menjadi narasumber dalam kegiatan skala nasional seperti diskusi kebangsaan, serta memberikan pelatihan Basic public speaking para pengurus OSIS di beberapa sekolah di Jakarta.

Diketahui, para Duta Parlemen Remaja akan mendapatkan pembekalan Materi Mekanisme Kerja DPR RI, melakukan kunjungan kerja untuk menggali informasi yang akan menjadi materi untuk Rancangan Undang-Undang, serta melakukan simulasi rapat kerja dan rapat paripurna.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close