Kabar Utama

Tekan Covid-19, Damkar Depok Gencarkan Edukasi Penerapan 3M

KABARLAGI.COM, Damkar Bidang Penanggulangan Bencana Kota Depok terus melakukan upaya dalam menekan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kabid Penanggulangan Bencana, Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan selain aktif melakukan penyemprotan disinfektan, saat ini pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan).

“Saat ini kita gencar turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan bagiamana pentingnya perubahan perilaku dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata kepada kabarlagi, Jumat (23/10/20) malam.

Denny mengatakan hari ini pihaknya melakukan edukasi di wilayah RW 20 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Giat edukasi perubahan sikap hari ini diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari Karang Taruna sebanyak 17 orang, 1 orang pengurus RW, 8 Relawan ACT MRI dan 3 orang anggota Damkar,” katanya.

Lebih lanjut, Denny mengatakan dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan pemahaman agar mau dan peduli untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kami paparkan materi tentang pembentukan agen perubahan (prokes_red) kepada peserta dan peguatan eksistensi terhadap PDP positif Covid-19,” pungkasnya.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close