Kabar Utama

Koramil Limo Latih 50 Warga Jadi Relawan Siaga Bencana

KABARLAGI.COM, Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Limo, Kodim 0508/Depok melatih sebanyak 50 warga untuk menjadi relawan siaga bencana, Sabtu (24/10/20).

Danramil 07/Limo, Kapten Inf Dwi Pamuji mengatakan kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka antisipasi bencana banjir dan longsor saat memasuki musim penghujan.

“Mereka yang kita latih jadi relawan bencana ada 50 orang, terdiri dari 30 anggota Mitra Jaya, 10 Personil Pramuka Bela Negara Mil 07 Limo serta 10 anggota Karang Taruna,” kata Dwi kepada pakarberita, Sabtu (24/10/20) malam.

Dwi menjelaskan, dalam pelatihan ini para relawan langsung dibawa praktek terjun kelapangan.

Dilokasi latihan kata Dwi relawan diajarkan berbagai macam cara penanganan korban banjir maupun longsor yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penyelamatan.

“Dilapangan para peserta kita ajarkan bagaimana cara menolong orang hanyut kebawa banjir dan menangani korban longsor,” katanya.

Dengan dilaksanakan acara pelatihan tersebut, Kapten Dwi berharap wilayah teritorial Koramil 07/Limo siap jika terjadi bencana.

Meski demikian, Kapten Dwi mengimbau kepada masyarakat agar terus dan tetap waspada karena saat ini kota Depok telah memasuki musim hujan.

“Kami mengimbau masyarakat terus dan tetap waspada, karena Depok saat ini telah masuk musim hujan, sungai rawan meluap dan mengakibatkan banjir, kemudian juga yang tinggal di sekitar rawan longsor agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close