Pengeboran di Cipayung Sebabkan Semburan Air Bercampur Lumpur, Warga Panik

0
43

KABARLAGI.COM, Warga Kampung Benda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/10/20) menjelang Magrib dikagetkan dengan semburan air bercampur lumpur. 

Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan semburan air bercampur lumpur tersebut diakibatkan oleh adanya pengeboran.

“Benar, semburan air campur lumpur itu diakibatkan pengeboran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan,” kata Denny ketika dikonfirmasi, Sabtu (24/20/20) malam.

Denny mengatakan kejadian tersebut tepatnya terjadi dekat Musala Awabin yang tidak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Ketika pengeboran dengan kedalaman kurang lebih 100 meter ada pipa saluran air buat warga yang kena,” katanya.

Lebih lanjut Denny mengatakan hingga malam ini semburan tersebut masih terjadi.

“Anggota kita dari Damkar sudah ke lokasi mengecek, berdasarkan laporan hingga malam ini pukul 20:40 semburan masih terjadi,” katanya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Denny menyampaikan pihaknya telah meminta kepada pengembang agar melakukan kontrol secara berkala.

“Untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita telah menyampaikan kepada pengembang agar melakukan kontrol 2 – 3 jam sekali,” pungkasnya.[]