Ini Penjelasan Edi Masturo Terkait Program Insentif dan Berobat Gratis Pradi-Afifah

0
47

KABARLAGI.COM, Anggota DPRD Kota Depok, Fraksi Partai Gerindra, Edi Masturo mengajak masyarakat yang ingin kota Depok memiliki sekolah Madrasah Negeri agar memilih pasangan nomor urut 1, Pradi-Afifah pada, Rabu 9 Desember 2020 nanti.

“Kalau pengen punya Madrasah Negeri pilih nomor urut 1 Pradi-Afifah di 9 Desember nanti,” kata Edi saat mendampingi Pradi Supriatna kampanye dialogis bersama warga kampung Parung Bingung, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Selasa (27/10/20) sore.

Edi mengatakan hampir 6 tahun dirinya di badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok selalu menyampaikan ke Dinas Pendidikan dan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) agar membangun Madrasah, namun tidak ada respon.

“Depok terkenal dengan religiusnya, tapi Madrasah ora ada. Saya di badan anggaran DPRD kadang suka geregetan. Hampir 6 tahun saya selalu menyampaikan ini, cuma direspon pasif tidak ada pergerakan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Edi Masturo juga menjelaskan program Pradi-Afifah tentang intensif RT RW dan berobat gratis pakai KTP. Menurutnya, program tersebut sangat realistis dan masuk akal.

“Terkait insentif RT RW, program Pradi-Afifah Rp 500 juta per tahun itu realistis dan masuk akal. Saya terutama di badan anggaran, yang setiap tahun kroscek kegiatan infrastruktur, itu realistis menurut saya,” katanya.

Berobat gratis pakai KTP

Edy Masturo mengatakan berobat gratis pakai KTP bukan sembarangan dijadikan menjadi program unggulan Pradi-Afifah.

Ia menegaskan program tersebut telah melalui kajian oleh para ahli dibidangnya.

“Berobat gratis, sampaikan kepada masyarakat. Kenapa tidak? Saya sampaikan, ini sudah dikaji oleh ahli, barangkali pernah disurvei anggaran diserap ataupun anggaran di RSUD selama 2019 habis berapa, nah disitulah dikelola dan dikaji sehingga beranilah tu 01 menjadikan berobat gratis berdasarkan KTP Depok,” katanya.

“Besok kalau ada keluarga kita yang tidak punya biaya untuk ke rumah sakit, sampaikan ke RSUD, tapi cuma di kelas 3, sampaikan saya warga Depok, orang Parung Bingung dulu pernah H Eddy Masturo janji kalau Pradi Supriatna jadi walikota berobat gratis, sampaikan kesana, itu pasti direalisasikan,” tambahnya.

Lebih lanjut Edy mengatakan, untuk merealisasikan program-program tersebut nantinya DPRD Kota Depok akan membuatkan suatu rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Artinya dari program janji kampanye Pradi-Afifah nanti akan kita rumuskan di DPRD Depok bersama Pradi dan Afifah. Program itu akan kita bedah bersama-sama,” pungkasnya.[]