Gelar Konsolidasi, Partai ‘Koalisi Depok Bangkit’ Panaskan Mesin Menangkan Pradi-Afifah

0
37

KABARLAGI.COM, Partai ‘Koalisi Depok Bangkit’ yang terdiri dari Gerindra, PDIP, Golkar, PAN dan PKB menggelar acara konsolidasi pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Acara itu berlangsung di Telorindo Hall, Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Sabtu (31/10/20).

Menurut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PAN, Hasbullah Rahmad acara tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa partai ‘Koalisi Depok Bangkit’ solid dan kompak memenangkan Pradi-Afifah.

“Ini (konsolidasi_red) menunjukkan kita partai koalisi kompak memenangkan Pradi-Afifah, dari DPRD Jawa Barat turun semua dari semua partai koalisi,” kata Hasbullah kepada wartawan.

Hasbullah mengatakan, dalam konsolidasi tersebut partai pengusung Pradi-Afifah ditekankan agar konsen menjaga basis suara yang telah dicapai pada Pemilu 2019 silam.

“Kalau semua partai politik itu konsen ke basis suara masing-masing caleg yang jadi maupun tidak, saya kira kita bisa menang,” katanya.

Selain itu, partai koalisi kata Hasbullah juga harus gencar mengkampanyekan 10 program unggulan Pradi-Afifah agar menjadi pegangan masyarakat.

Sebab kata Hasbullah, banyak masyarakat kalau memilih melihat program, ada juga yang memilih karena kedekatan dan ada juga karena kenal.

“Banyak juga mereka memilih karena program, saya kira program itu kan nanti wajib di Perda kan dalam RPJMD. Sampaikan ke masyarakat dalam program itu akan terlihat bahwa ke depan ada perubahan atau tidaknya Depok,” katanya.

“Itu kelihatan dari konsep program calon, karena harus dihukumkan melalui Perda RPJMD,” pungkasnya.[]