Diacara Diskusi Fordep, Imam Budi Akan Libatkan Pemuda Dalam Pembangunan Kota Depok

0
2

KabarLagi.Com–Forum Depokrasi ( Fordep) menggelar acara diskusi dengan tema “Peran Pemuda Kota Depok Masa Kini dan Masa yang Akan Datang”. Kegiatan tersebut mengundang dua kandidat Wakil Wali Kota Depok sebagai narasumber yaitu dari nomor urut 01 Afifah Alia dan dari Nomor unurt 02 Imam Budi Hartono dan Hanafi selaku Host Podcast.

Acara ini di lakukan Fordep dalam rangka untuk mengajak Masyarakat Kota Depok agar dapat menilai program- program dan gagasan yang diberikan oleh calon pemimpin Kota Depok kedepan.

Hanya saja dalam kegiatan tersebut ternyata Afifah aliah dari Pasangan Calon Wakil Wali Kota nomor urut 1 tidak hadir dalam acara tersebut, sehingga hal ini dapat menjadi penilaian masyarakat kota depok khususnya kaum Muda dalam menilai Calon pemimpin Kota Depok Periode 2021-2026, dengan kegiatan ini beradu gagasan dan program- program telah disampaikan oleh Imam budi Hartono sebagai pasangan calon dari nomor 2 .

Dalam acara tersebut Imam budi hartono menyebutkan ada tiga hal permasalahan di kota depok yang sangat penting apalagi dengan kondisi Covid 19 sehingga dalam Program Kerja pasangan Nomor urut 2 yaitu Program Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

Lanjut IBH, “bagaimana peran Pemuda dapat diikut sertakan dalam memajukan program tersebut seperti dalam bidang Ekonomi Imam Budi Hartono menyebutkan pasangan No urut 2 akan memberikan pelatihan & pemberdayaan kepada Generasi Muda dalam hal ini UMKM kepada masyarakat yang berminat atau ingin belajar berwirausaha”.

IBH menambahkan “Sektor Pendidikan pasangan calon nomor urut 2 akan berikan wifi Gratis dari tingkat RT/RW yang di wilayah Kota Depok dengan Sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dengan beasiswa dalam bentuk KADES (Kartu Depok Sejahtera) kepada pelajar dan Mahasiswa kurang mampu dari segi kemampuan biaya Pendidikan mulai dari tinggkat SD, SMP,SMA dan perguruan tinggi karena dengan pendidikanlah akses pencapaian cita- cita dapat di raih”.

Dari issue kesehatan, IBH menjelaskan Jaminan Kesehatan menjadi Tangung jawab Pemerintah untuk dapat memberikan pelayanan dan kemudahan kesehatan dan menurut Calon Wakil Walikota No urut 2 Imam budi Hartono akan meberikan jaminan kesehatan kepada Masyarakat yang kurang mampu seperti KADES (Kartu Depok Sejahtera) agar dapat dipergunakan oleh masyarakat Depok, sehingga Kartu tersebut dapat dipakai untuk berobat ke RSUD, Puskesmas dan klinik, Posbindu & sehingga jaminan Kesehatan dapat di rasakan oleh Masyarakat Depok, Membangun atau merenovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dan program peningkatan ekonomi dengan program pembangunan berbasis kelurahan.

Selanjutnya dalam dialog tersebut sempat disinggung tentang Perda Pemuda Kota Depok yang belum disahkan naskah akademik dan IBH Paslon Nomo urut 2 akan menuntaskan Perda Pemuda sampai final tepat di tahun 2021.

IBH menyebutkan kepada seluruh Warga, Masyarakat dan Pemuda Kota Depok untuk menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember 2020, dan jangan salah pilih, pilih pemimpin yang selalu hadir ketika Masyarakat memanggil, Pilih pemimpin yang sudah terbukti, bukan janji, tepatnya pilih Nomor 2 Idris-Imam Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021-2026. Pada penutup acara podcast Eliadda Daeli atau yang biasa disapa Bung El menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda kota depok agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, jangan gunakan hak suara anda karena perintah orang lain ataupun oknum jadi cerdaslah dalam menggunakan hak pilih agar menciptakan pemimpin yang amanah dan jangan sampai golput
(Humas Fordep)