Berkas Lengkap, Kejari Depok Tunggu Polda Metro Jaya Serahkan Catherine Wilson

0
37

KabarLagi.com,- Jaksa peneliti Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menyatakan berkas perkara kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh artis Catherine Wilson telah lengkap.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Arif Syafrianto dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (13/11/20).

Arif mengatakan setelah berkas dinyatakan lengkap, saat ini pihaknya menunggu penyidik Polda Metro Jaya untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti untuk selanjutnya dilakukan pelimpahan oleh Jaksa kepada Pengadilan Negeri Depok.

“Kami juga telah menunjuk beberapa Jaksa untuk melakukan penuntutan terhadap tersangka tersebut,” ucap Arif Syafrianto.

Terpisah Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdiyanto menyampaikan selain fungsi Kejaksaan selaku penuntut umum ada juga fungsi dan wewenang melakukan peningkatan pemahaman hukum terhadap masyarakat.

Karena itu kata Wisnu, pihaknya pihaknya akan melakukan berbagai inovasi terkait dengan penyuluhan hukum untuk melakukan pencegahan terhadap tindak pidana.

“Mengingat saat ini Kota Depok mendekati Pilkada, inovasi kami adalah terkait dengan penyuluhan hukum online melalui sarana sosial media yakni Jaksa Sukseskan Penyelanggaraan Pilkada (Jasuda),” ujarnya.

Wisnu juga mengatakan, kedepan pihaknya juga akan melakukan inovasi di bidang intelijen. Hal itu kata Wisnu berkaca dari kasus narkoba yang melibatkan tokoh publik.

“Berkaca dari kasus narkoba yang banyak melibatkan tokoh publik, maka kami dari bidang intelijen akan melakukan inovasi-inovasi penyuluhan hukum online untuk mencegah terkait dengan tindak pidana narkoba tersebut,” ujarnya.[]