Tiga Nelayan Asal Desa Malaju Kecamatan Kilo Dompu Dikabarkan Hilang di Sekitar Perairan Sangiang Pulau

0
97
Ilustrasi pencarian sumber regional inews,id

KabarLagi.Com— Tiga warga Desa Malaju, Kecamatan Kilo,  Kabupaten Dompu Provinis Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan hilang disekitaran peraiaran pulau sangiang api. Kabar kehilangan tersebut tersiar secara luas di kalangan warga bahkan hingga malam ini wargapun berkumpu di pantai Desa Malaju untuk menunggu kabar kepulangan tiga nelayan  tersebut.

Salah satu warga yang dikonfirmasi terkait kabar tersebut membenarkan bahwa tiga warga yang bernama Efan (32), Fikra (25), dan Arif Rahman  (32) hingga saat ini belum kembali setelah kurang lebih 2 hari berangkat melaut di sekitar perairan sangiang.

“ Mereka berangkat kemarin Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIT dengan menggunakan perahu bot dan tujuan mereka yaitu memancing ikan tuna di sekitar peraiaran sangiang,” ujar Irwan yang juga Kepala Dusun Propa timur ini saat dihubungi Senen (16/11/2020) malam.

Dikatakan Irwan  seperti nelayan lainnya jika berangkat pukul 16,00 WIT seharusnya pukul 8.00 pagi sudah harus kembali. Namun hingga saat ini belum pulang, untuk itu para keluarga dan warga lainnya khawatir dengan keberadaan tiga nelayan tersebut.

“ Apalagi mereka tidak bawa alat komunikasi dan persiapan bahan untuk melaut pun seadaanya pas mereka berangkat. Nah ini yang buat kami khawatir, keluarga takut mereka ketabrak kapal dan mengalami hal lainnya sehingga warga menyusul dengan tiga  bot yang berangkat pukul 16.00 tadi,” katanya.

Para warga yang berangkat tersebut kata Irwan  hingga saat ini belum menemukan keberadaan tiga nelayan tersebut.” Tadi pas komunikasi mereka belum melihat.  Dan mereka mencari di sekitar perairan sangiang,”  ujarnya.

Selain itu kejadian ini juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan Basarnas Dompu dan Bima.

“ Sudah kami laporkan bahkan besok Basarnas Bima akan mencari ke perairan sangiang. Mhon doanya semoga mereka selamat dan bisa pulang untuk kumpul lagi Bersama keluarga,” pungkasnya