Dishub Depok Usulkan Stasiun Pondok Rajeg Diaktifkan Kembali

0
40

KabarLagi.com -Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan agar stasiun Pondok Rajeg bisa diaktifkan kembali.

Usulan tersebut kata Dadang disampaikan saat menghadiri pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ) di Hotel Aston Jakarta.

“Dalam Pertemuan yang membahas Feasibility Studi (FS) reaktivasi stasiun kereta api tersebut kami mengusulkan agar pondok Rajeg di aktifkan lagi. Usulan itu juga berdasarkan aspirasi dari masyarakat,”ujarnya saat dihubungi. Kamis (29/4/2021).

Dikatakannya, dengan diaktifkannya Stasiun Pondok Rajeg diharapkan dapat merubah pola pergerakan orang, terutama dari wilayah Cilodong, yang awalnya bergerak ke pusat di Margonda sehingga beban Margonda sangat berat dan mengakibatkan kemacetan.

Lanjut Dadang dengan reaktifasi ini diperkirakan pola pergerakan akan lebih terurai.

“Selain itu, Pemkot Depok mengusulkan reaktifasi ini agar layanan trasportasi publik semakin nyaman. Kondisi saat ini stasiun itu tidak beroperasi hanya dilewati saja oleh kereta dari Stasiun Citayam ke Stasiun Nambo,” tutupnya.