Wali Kota Depok Gandeng Ulama Untuk Sosialisasi Bahaya Covid-19

0
28

KabarLagi.Com – Wali Kota Depok Mohammad Idris  menggandeng ulama atau tokoh agama untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Tokoh agama bisa menyelipkan penjelasan mengenai Covid-19. Jadi, tindakan perilaku kita sangat dipengaruhi oleh pemahaman,” ujar  Mohammad Idris saat dialog virtual dengan tema Jangan Lelah Jangan Lengah, Tetap Disiplin belum lama ini.

Dikatakannya, tahun ini sebanyak 1.000 tokoh agama diajak untuk memberi penjelasan tentang Covid-19. Jumlah ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 240 orang.

“Masyarakat sangat gandrung pada tokoh-tokoh agamanya. Sebab seilmiah apapun kita berikan pemahaman pada mereka, tidak akan sepenuhnya paham. Harus ulama yang ikut sosialisasikan bahaya virus Covid-19,” terangnya.

Wali Kota meminta, ustadz yang bertugas memberikan ceramah, agar memasukan sosialisasi protokol kesehatan saat ceramah. “Begitupun dengan pendeta yang diminta sisipkan masalah Covid-19 ataupun protokol kesehatan,” tutupnya.