Gelar Rakernas Ke-II, Ikra Nusantara Bakal Bangun Rumah Singgah dan Dorong Kemajuan Bima

0
149

KabarLagi.com — Ikatan Keluarga Wera (Ikra) Nusantara menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II yang diselenggarakan di Hotel Grand Neo Savana, Sentul,Bogor.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh keluarga besar Ikra dari berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa tokoh penting antara lain mantan Gubernur NTB, Harun al-Rasyid, Drs. Burhanuddin, perwakilan Bupati Bima, Drs Isyra , Ketum DPP BMMB, Syarif Hidayatullah, Ketua Yayasan Rimpu H Dudi Fakruddin, Ketum AMBI, Yusri Al Bima dan berbagai oraganisasi tingkat kecamatan seperti Ikatan Keluarga Wawo, Kerukunan Masyarakat Tente, Keluarga Sape Lambu Jakarta, Rukun Keluarga Mpuri turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dewan Pembina Ikra Nusantara, dr Sanusi, S.POG., sebelum menyampaikan sambutan mengajak peserta untuk meneriakan ye yel. Dalam yel yel tersebut “Hidup Ikra, Sejahtera, Hidup IKRA, Jaya, Jaya Jaya”. Dalam arahannya agar seluruh warga Wera di seluruh Indonesia agar kompak dan solid.

” Mari kita tetap saling mensuport agar kedepan generasi Wera menjadi orang-orang bermanfaat dan bisa menjadi pemimpin di manapun berada,”ujar Ketua KP3S Jakarta ini.

Ia juga memaparkan bahwa sebagai senior dan pendiri Ikra, dirinya berharap agar dengan momen Rakernas ini bisa lebih maju lagi.

” Semoga dengan mementum ini Ikra bisa lebih matang lagi dan mampu menjadi wadah yang memberi kemajuan bagi Bima dan Wera ke depan,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikra Nusantara, Dr Muhtar mengatakan rakernas Ikra tujuan utamanya adalah menyusun dan memantapkan program bidang-bidang dan menyusun langkah-langkah strategis kedepannya.

Selain itu juga rakernas ini juga sebagai ajang silaturahim dan merespon isu-isu terkini yang perlu dituangkan dalam program kerja.

” Dua tahun kepengurusan IKRA tidak bisa berbuat banyak karena pandemi covid 19. Untuk ini dengan adanya rakernas ini beberapa program kerja Sudan bisa berjalan,”katanya. Sabtu (13/8/2022).

Dosen teladan di Universitas Sebelas Maret ini juga memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini, salah satu program yang akan diprioritaskan adalah rumah singgah di Ibukota Provinsi NTB dan Korporasi sebagai unit usaha.

” Rumah singgah tersebut sebagai tempat untuk transit orang Wera yang sakit ketika berobat di Mataram. Dan Korporasi ini untuk unit usaha agar roda organisasi bisa berjalan,”bebernya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga dikukuhkan panitia Munas Ikra 2023 yang berlangsung bulan Juli. Dalam kesempatan tersebut, Tasrif SH MH sebagai ketua panitia, Sekretaris Serma Sovian dan bendahara Jamaludin Ikraman. S.Kom.,MM.