Jalin Kebersamaan Sesama Bima dan Sambut Hut Kemerdekaan RI, Ambi Tangerang Gelar Turnamen Sepakbola

0
75

KabarLagi.Com – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara sesama Warga Bima se-jabodetabek dan juga menyambut Hut Kemerdekaan RI. Angkatan Muda Bima (Ambi) Tangerang mengadakan turnamen sepak bola Olstar Ambi Tangerang Raya yang berlangsung di Stadion Palem Semi, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua BMMB Pusat, Syarif Hidayatullah, Kompol Ruslan dan juga beberapa tokoh Bima lainnya. Dalam sambutannya, Ketua Umum BMMB Pusat, Syarif Hidayatullah mengatakan
tujuan utama kegiatan ini yaitu dalam rangka menyambut Hut kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti.

“Tujuan kedua yaitu membangun kebersamaan diantara Warga Bima di Jabodetabek dan paling penting terus menjaga silaturahmi diantara sesama Bima,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara turnamen sepakbola
melalui sekretaris panitia Syarif Kalepe mengatakan turnamen sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi antar warga Bima – Dompu se-jabodetabek sekaligus dalam rangka merayakan HUT RI ke 77.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi antar warga Bima Dompu yang ada di wilayah Jabodetabek dan kebetulan bersamaan dengan perayaan HUT RI ke 77,” ungkap Syarif saat ditemui di stadion Palem Semi, Minggu (14/8/2022).

 

Ajang silaturahmi melalui turnamen Olstar Ambi Tangerang Raya ini perlu dilaksanakan agar komunikasi silaturahmi tetap terus terjalin, mengingat kesibukan kita cukup tinggi.

“Mengingat kesibukan kita cukup tinggi yang membuat kita jarang bertemu, maka lewat ajang sepak bola ini lah kita bisa bertemu dengan saudara saudara dari berbagai wilayah di Jabodetabek,” terang Syarif.

 

Pada kompetisi itu tuan rumah Tangerang Raya FC keluar sebagai juara satu setelah menaklukkan lawannya Depok FC dengan skor 3-1.

Sementara perebutan posisi ke tiga dan empat Tangerang Kabupaten FC vs Jakarta Raya FC dengan skor 2 – 3 untuk kemenangan Jakarta Raya FC.

Diketahui, dalam ajang turnamen sepak bola antar warga Bima – Dompu NTB yang berdomisili di wilayah Jabodetabek itu, ada empat kesebelasan yang berlaga, yaitu Depok FC, Jakarta Raya FC, Tangerang Raya FC dan Tangerang Kabupaten FC.