Tokoh Masyarakat Depok Sambut Baik Acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Bima Se- Kota Depok

0
124

KabarLagi.Com — Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Kota Depok bakal menggelar kegiatan silaturahim akbar masyarakat Bima-Dompu se Kota Depok yang diselenggarakan Minggu (2/10/2022).

Kegiatan yang rencana dihadiri oleh seluruh masyarakat Bima Dompu se Kota Depok dan beberapa tokoh masyarakat Bima Jabodetabek tersebut juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan kesenian tradisional seperti Biola Bima, Mpaa Gantau, Mpaa Tumbu, Kapatu Mbojo, dan pawai rimpu.

Menanggapi kegiatan tersebut, Tokoh Bima Depok, Dr Rusdi Ismail menyambut baik kegiatan silaturahim akbar masyarakat Bima Dompu se Kota Depok tersebut.

“Kegiatan yang nanti dilaksanakan itu saya kira itu cukup bagus yah, sangat positif untuk menghimpun masyarakat Bima yang ada di Kota Depok. Jadi apa pun kegiatan nya itu adalah bentuk cinta kepada Seni dan budaya dan kebersamaan,”ujarnya. Selasa (16/8/2022).

Selain itu kegiatan silaturahim akbar yang dirangkai dengan beberapa tampilan kesenian merupakan bentuk kecintaan kita terhadap budaya Bima serta menjunjung tinggi nilai-nilai ke bimaan.

” Kesenian tradisional adalah kekhasan kita orang Bima. Rimpu, Biola dan kegiatan lainnya harus kita jaga,”bebernya.

Ia juga mendorong agar masyarakat Bima Dompu di Kota Depok agat terus mengasah kemampuan di berbagai bidang sehingga SDM orang Bima di Depok bisa terus berkarya.

” Mari kita sama-sama agar terus maju dan BMMB Depok harus terus memupuk kebersamaan sesama warga Bima Dompu di rantauan,”pungkasnya.