Hadir Dalam Acara Silaturahmi Bersama Instruktur Senam, Nur Azizah Tamhid Sampaikan Terkait IPM

0
75

KabarLagi.Com — Anggota DPR RI Fraksi PKS, Hj Nur Azizah Tamhid menghadiri acara silaturahmi bersama instruktur Komunitas Senam Nusantara (KSN) di Studio Alam, Sukmajaya, Kota Depok.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Profesor Dr, H.Nurmahmudi Ismail, Ketua Fraksi PKS, Hafidz Nasir, dan Ustaz Suhartono.

Pada kesempatan tersebut, Nur Azizah Tamhid mengingatkan agar para peserta agar menjadikan kebugaran yang didapatkan dari aktifitas senam diniatkan agar kuat beribadah kepada Allah SWT.

“Kita niatkan agar kita bisa kuat beribadah kepada Allah SWT. ini tentu hal yang luarnya biasa,”ujarnya. Minggu (1/9/2022).

Nur Azizah menjelaskan salah satu indikator kemajuan dari IPM adalah kesehatan. IPM tertinggi kata Nur Azizah diraih Kota Yogyakarta yaitu dengan angka harapan hidup 84 tahun.

” Sedangkan kita di Depok hanya 74 tahun sekian. Jadi masih lumayan memang,”katanya.

Lanjut Nur Azizah berdasarkan Informasi yang didapatkan, salah satu yang membuat angka harapan hidup di Yogyakarta cukup baik karena masyarakatnya sangat bagus dalam hal menerima keadaan.

“Kalau orang Jawa nerimo ngerti nerimo. Yaitu legowoan senang saja dalam kondisi apapun,”ujarnya.

Sementara di Kota Depok terkait kesehatan harus diberengi hidupnya kegiatan di Posyandu yaitu ibu hamil diperiksa, kelahiran dan kematian bayi sudah tidak ditemukan. Bahkan bayi stunting tidak ditemukan lagi kasusnya.

“Jadi urusan agak panjang kalau di posyandu istilahnya mandiri, terintegrasi, multi fungsi,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi PKS, Hafidz Nasir mengatakan indeks pembangunan nasional selain faktor pendidikan dan ekonomi juga kesehatan. Menurutnya sejak Wali Kota Nurmahmudi Ismail, IPM di Kota Depok terus naik.

” Sejak jaman pak nur IPM kita naik. Pemerintah fokuskan terhadap kesehatan. Angka harapan hidup di Kota Depok sudah 74 tahun mudahan bisa memberikan kebanggaan,”katanya.

Ia juga mengungkapkan kontribusi para komunitas senam cukup luar biasa dalam hal kebugaran dan kesehatan. Oleh karena itu, Hafid memberikan apresiasi kepada para instruktur.

” Saya sangat apresiasi terhadap gerakan para instruktur senam. Apalagi menargetkan 122 titik se Kota Depok,”pungkasnya