HUT Kemerdekaan, Wali Kota Depok, SDM Depok Sudah Unggul 

0
1
DEPOK  – Wali Kota Depok  Muhammad Idris mengatakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 bertema SDM unggul dan Indonesia Maju. Dalam implementasinya Pemerintah Kota Depok sudah mampu menciptakan SDM yang unggul di Kota Depok. Hal tersebut ditunjukan dengan angka Indeks pembangunan manusia di Kota Depok mencapai 81,25 persen. 
“SDM Kota Depok sudah sangat baik banyak hak yang telah diraih. Salah satunya  prestasi putra dan putri atau pelajar di Kota Depok yang telah meraih banyak prestasi di setiap bidang, “ungkapnya usai menjadi Inspektur Upacara di Lapangan Balai Kota Depok. Sabtu (17/8/2019).
Selain itu di Jajaran Pemerintah Kota Depok pihaknya Juga terus mengembangkan SDM bagi para aparatur sipil negara (ASN)  dengan melakukan berbagai pelatihan serta memberikan peluang ASN untuk terus mengikuti jenjang pendidikan.
” Kami melakukan pelatihan dan bahkan ada ASN yang kami dorong untuk lanjut Studi dengan biaya dari pemerintah, “katanya.
Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono mengatakan tema HUT Ke – 74 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, tema tersebut sejalan dengan Visi Kota Depok yang unggul nyaman dan Religius.
” Berdasarkan tema tersebut  kita  harus mendukungnya  hal tersebut sesuai visi Kota Depok yaitu SDM unggul nyaman dan Religius, “pungkasnya.
Dijelaskan Hardiono pembangunan SDM di Kota Depok  dibuktikan dengan  indeks pembangunan di Kota Depok sudah mencapai angka 81, 25. Dari angka tersebut sudah mencapai predikat yang luar biasa.
”  Udah tembus dan sudah cukup baik dibanding dengan daerah  atau Kota lain  di indonesia. Dan dari sisi pendidikan kita akan terus tingkatkan lagi, begitupun sisi ekonomi juga akan ditingkatkan,”katanya.
Ketika disinggung fasilitas  Sekolah yang belum memadai dan belum adanya Madrasah Aliyah Negeri, Hardiono mengungkapkan bahwa setiap pembangunan harus bertahap, begitupun kemerdekaan butuh proses. Sebab masih banyak  fasilitas yang juga belum dipenuhi.
“Namun untuk fasilitas sekolah kami terus melakukan penambahan ruang kelas dan fasilitas lainnya. Dan untuk MAN, itu dibawa naungan Kementrian Agama sejauh ini kita terus kordinasi agar Man di Kota Depok bisa berdiri,” terangnya.
Ia juga berharap di HUT Kemerdekaan ini Kota Depok lebih maju dalam segala bidang. ” Semoga Depok menjadi maju dibanding tahun sebelumnya sehingga mencapai kesejahteraan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here