BMMB Jabodetabek Resmi Dilantik, Ini Yang Akan Dilakukan

0
1

Jakarta-Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) resmi dilantik, pada Sabtu (21/12/2019). Rangkaian pelantikan tersebut juga bersamaan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan pentas seni budaya Bima di Anjungan NTB Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.


Dalam acara itu, tampak hadir sejumlah tokoh Bima, diantaranya Perwakilan dari Kedutaan Besar Negara Sudan, Mantan Gubernur NTB Harun Alrasyid, Politis PKS Hermawan Saputra, M. Saleh Umar, Prof. M. Said MA, Qori Internasional Syamsuri Firdaus dan lainnya.

Ketua Umum DPP BMMB, Syarif Hidayatullah mengatakan, pihaknya bersyukur atas suksesnya pelaksanaan kegiatan yang melibatkan seluruh tokoh asal Bima- NTB di Jabodetabek tersebut.
Kegiatan ini merupakan momen penting serta bersejarah bagi masyarakat Bima di perantauan. Mereka juga bisa saling menyapa, bersilaturahmi, sekaligus melepas rindu antar satu sama lainnya.
Selain itu, BMMB juga akan fokus melaksanakan senumlah agenda penting, diantaranya mengawal pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima yang bakal digelar tahun depan.
“Kedepan, ada empat agenda penting yang akan dilakukan jajaran pengurus dan anggota BMMB,” ungkap Syarif, saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan peserta yang hadir dalam acara itu.
Dijelaskan Syarif, keempat agenda prioritas yang menjadi konsen BMMB, antara lain pertama memastikan proses Pilkada berlangsung aman, jujur, bersih dan bebas dari politik uang, 
“Politik uang sangat merusak tatanan demokrasi yang selama ini dibangun di Bima. DPP BMMB akan terus berkoordinasi dengan semua pihak,” ujarnya.
Kedua, BMMB dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Kemendagri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kapolri untuk mengambil peran supaya Bima tak dianggap sebagai daerah sarangnya terorisme di Indonesia.
“BMMB akan menggerakkan Forum Ustadz Muda Bima (Fumbi) dan Angkatan Muda Bima Indonesia (Ambi) untuk bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk turun sosialisasi di masyarakat Bima,” katanya.
Ketiga, kata Syarif, DPP BMMB akan fokus mengawal dan advokasi terkait tenaga kerja Bima yang ada di Jabodetabek maupun luar negeri agar memiliki dokumen kerja yang lengkap dan haknya.
“Keempat, DPP BMMB akan mendorong agar masyarakat Bima yang ada di Jabodetabek memiliku tabubgan masa depan untuk menabung lewat program edukasi Ayo Menabung Rp20.000 perhari,” bebernya.
Dalam acara ini juga dilakukan serah terima jabatan dari pengurus BMMB 2016-2019 kepada pengurus baru untuk periode 2019-2022.
Ketua BMMB periode 2016-2019 Muhidin MT, dalam sambutannya mengemukakan pihaknya mengajak masyarakat Bima Jabodetabek untuk bersatu dan bersama- sama membesarkan organisasi induk (BMMB-red) sebagai silaturahim.
“Mari kita dukung BMMB memberikan langkah konkrit kepada masyarakat itu yang diharapkan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here