Daerah

Pemkot Depok Sediakan Sarpras Untuk Perkuat RW Ramah Anak

 
Depok–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya memperkuat Kelurahan dan RW Ramah Anak denganmemberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak anak. 

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan guna memperkuat kelurahan ramah anak pihaknya menyediakan sarana dan prasarana (sarpras) berupa lapangan yang bisa menujang segala aktivitas anak.

“Lapangan ini bisa menjadi sarana warga berolahraga dan menjadi tempat kegiatan remaja yang positif,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai meresmikan Lapangan Voli dan Bulutangkis di Kantor RW 02, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), belum lama ini.


Dikatakannya, lahan untuk pembangunan lapangan tersebut merupakan aset Pemkot Depok di Kelurahan Depok Jaya. Kemudian,  masyarakat RW 02 secara swadaya membangun lapangan olahraga ini untuk tempat berkumpul anak-anak.


Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengatakan, Pemkot Depok memberikan dana hibah sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan lapangan. Lalu, masyarakat turut serta membantu secara swadaya untuk pembangunan dua lapangan di RW 02 itu.
Utang menambahkan, lapangan akan diutamakan untuk kepentingan lomba-lomba dan kreasi anak. Selain juga sebagai sarana interaksi masyarakat dan anak di wilayah.
“Diharapkan kecenderungan anak menggunakan gadget menjadi berkurang. Jangan sampai anak-anak tidak kenal secara sosial, jadi ini sarana sosialisasi juga untuk mereka,” pungkasnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close