Kabar Depok

Pemkot Depok Raih Penghargaan Posyandu Award

DEPOK–Wali Kota Depok, Mohammad Idris sekaligus Pembina Utama Posyandu mendapatkan Anugerah Gubernur Jawa Barat di Posyandu Award Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019. Penghargaan tersebut langsung dianugerahkan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kepada Mohammad Idris saat upacara Peringatan Hari Ibu di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (23/12/19).

“Pemerintah dalam hal ini berperan dan berfungsi sebagai fasilitator demi terwujudnya masyarakat yang berdaya, sehat, dan tangguh.

Berkat kolaborasi semua pihak, Alhamdulillah saya selaku Wali Kota sekaligus Pembina Utama Posyandu mendapatkan Anugerah Gubernur Jawa Barat pada Posyandu Award Provinsi Jawa Barat Tahun 2019,” jelas Mohammad Idris usai upacara Peringatan Hari Ibu di Bandung.

Menurut Mohammad Idris, Posyandu merupakan unit terdepan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Layanan ini dilakukan oleh masyarakat secara bersama-sama, serta bersinergi dengan semua stakeholder di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, ucapnya, penghargaan ini diberikan karena Mohammad Idris dinilai berjasa dalam membina dan memerhatikan Posyandu di Depok. Meski demikian, dirinya tetap mengapresiasi upaya semua stakeholder dan masyarakat yang sudah ikut membantu pencapaian penghargaan ini.

Dengan raihan tersebut, sambung Mohammad Idris, Kota Depok berhasil menerima dana hibah sebesar Rp 1,7 miliar. Nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk merevitalisasi Posyandu di Kota Depok.

“Raihan penghargaan ini karena kita mampu berbagi dan berkolaborasi dalam kota bersahabat ini,” tandasnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close