Kabar Depok

Resmi Launching Tahapan Pilwalkot, KPU Depok Minta Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok resmi melaunching tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020. Launching dengan mengusung tagline pilkada Depok “Santuy” tersebut dilangsungkan di Pesona Square, Minggu (9/2/20).


Ketua KPU Nana Shobarna menjelaskan maksud dari tagline tersebut adalah Sinergi, Aman, Tertib, Ulung, Netral dan Integritas (Santuy).


“Tahun ini kita juga melakukan beberapa Program diantaranya Kampung Demokrasi, Duta Pemilih dan Relawan Demokrasi, Pilkada TV, Saba Pemilih, semua merupakan program dalam rangka sebagai strategi peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada Kota Depok, tahun 2020,” kata Nana Sobarna.


Selain program-program diatas, Nana Sobarna menjelaskan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama kaum milenial.


Oleh karena itu lanjutnya, ia berharap kepada semua elemen masyarakat untuk ikut serta dan membantu dalam menyukseskan Pilkada agar dapat berjalan aman dan tertib


“Kami memohon dan berharap kepada semua elemen masyarakat untuk membantu kami menyukseskan pilkada kota depok berjalan aman dan tertib,”katanya.


Pada kesempatan tersebut, Nana Shobarna juga menyampaikan tingkat partisipasi pemilih kota Depok pada Pilpres pada 2019 yang lalu mencapai angka 83,92 %, Pileg, 79,91%, DPD RI 78,68%, DPRD Provinsi 78,60% dan DPRD Kabupaten 82,93 %.


“Alhamdulillah walau masih terdapat kekurangan, namun dapat dilalui dengan aman, damai, lancar, sukses tanpa akses,”katanya.


Sedangkan dalam kasus sengketa pemilu, ia menyampaikan KPU Kota Depok, hanya terdapat 3 sengketa, 2 sengketa diselesaikan di Bawaslu Kota dan 1 sengketa di Bawaslu RI.


“Kami mampu menjalankan KPU Kota secara baik, sengketanya cuma ada 3, dua diselesaikan di Bawaslu Kota dan 1 di Bawaslu RI, Alhamdulillah ini berkat kita semua,”tuturnya.


Diketahui pada kegiatan yang sama KPU Kota depok juga launching maskot bernama¬† “Si Doles” Atau Depok mencoblos di Pilkada 2020.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close