Kabar Utama

Ryzal Perdana Raih Doktor Termuda di Usia 27 Tahun

Surakarta–Peran Pendidikan begitu penting dalam kehidupan umat manusia, dengan pendidikan kita belajar banyak hal baik itu karakter, akhlak, dan yang tidak kalah pentingnya belajar untuk menghormati antara satu dengan yang lain. Jika sebuah negara ingin maju maka dia harus memperhatikan salah satunya pendidikan untuk generasi bangsanya.


 Karena jika SDM nya kuat dan unggul maka sebuah negara tersebut akan banyak menghasilakan produktivitas.Dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul pulalah akan terbentuk jiwa-jiwa anak bangsa yang mampu untuk membangun negaranya sehingga bisa bersaing di level dunia internsional. 


Melihat persaingan dunia yang begitu ketat ini pemerintah Indonesia tidak mau ketinggalan untuk mengejar negara-negara yang sudah dulu maju baik dalam hal produksi barang maupun pendidikannya.


 Untuk memperlihatkan bahwa generasi Indonesia juga bisa bersaing di dunia internasinal dalam dunia pendidikan, maka pemerintah Indonesia memberikan Beasiswa kepada generasi muda untuk terus berjuang pada rel pendidikan, harapannya supaya kedepan generasi Indonesia mampu membawa martabat bangsa ini berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan negara-negara maju di dunia internasional. 


Kita tahu bersama bahwa sejak beberapa tahun silam dan masih terus berlanjut sampai sekarang pemerintah Indonesia sudah ribuan bahkan jutaan generasi yang sudah di berikan Beasiswa untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Beasiswa ini diberikan mulai dari sekolah menengah sampai ke perguruan tinggi baik S1, S2, dan S3, ada yang diluar negeri dan juga dalam negeri. 

Salah satu pemuda yang cerdas dan produktif penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di bawah Kementerian Keuangan adalah saudara Dr. Ryzal Perdana, M. Pd. pemuda kelahiran Metro (Lampung), 1992 ini menempuh Doktoral (S3) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, dan menyelesaikan Doktornya tepat di usianya 27 tahun, usia yang sangat muda, dan menjadi Doktor termuda, sekaligus dinobatkan menjadi wisudawan terbaik pada hari Sabtu, 29 Februari 2020.


 Dalam pidato singkatnya Dr. Ryzal Perdana, M. Pd. menyampaikan pokok pikirannya tentang begitu pentingnya bekal kita untuk kedepan dalam menghadapi perkembangan dunia teknologi, sehingga kita sebagai anak bangsa Indonesia juga mampu bersaing dengan negara-negara maju di dunia internasional.


Tentang masa depan bangsa Indonesia ini Dr. Ryzal Perdana, M. Pd. yang baru saja dinobatkan sebagai wisudawan terbaik beroptimistic melihat jalan terang kedepannya bahwa kita sebagai generasi penerus akan mampu membawa perahu (Bansa Indonesia) ini kepada garis finis kemajuan. Dan tidak lupa saudara Ryzal menyuntik semangat anak-anak muda supaya sekreatif mungkin dalam hal memajukan bangsa ini demi rakyat Indonesia kedepannya.


Terakhir beliau sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia yang sudah menluncurkan Beasiswa (LPDP) sebagai salah satu penghargaan negara kepada anak-anak bangsa yang cerdas dan kreatif.
 Bagi saudara Dr. Ryzal (sapaan), bahwa sekolah adalah salah satu jalan terbaik untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara, apalagi menurtunya sekarang pemerintah sudah banyak memberi beasiswa (pendidikan gratis) kepada anak bangsa baik untuk study ke luar negeri maupun study dalam negeri, maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close