Kabar Tani

Semangat Petani Di tengah Pandemi Virus Covid 19 Di Tolitoli Tetap Melaksanakan Panen

Tolitoli– Kord BPP Ginunggung Wayan sudiarta bersama Kadis Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kab Tolitoli terus memberikan motivasi dan pemahaman kepada petani di lapangan melalui komunikasi jarak jauh.
Rustan Rewa dalam kesempatan tersebut menghimbau para petani selama beraktivitas agar sesuai dengan ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan who tentang pencegahan virus corona.
” ini termasuk bukti bahwa pertanian di Tolitoli tetap berjalan walaupun di tengah pendemi virus covid 19,”ujarnya. Kamis (9/4/2020).
Dikatakan Rustan Kec Galang terdiri 14 Desa dan desa potensi lahan sawah sebanyak 12 Desa dengan luas lahan 2.644 Ha dengan produksi rata rata 5,5 ton/ ha Gkp.
“di Tolitoli para petani yang  ada di Desa Ginunggung Kec galang poktan Sinar Tanggayop Desa Ginunggung terus berupaya melaksanakan panen,”ujarnya.
Sementara itu, Ketua Poktan sinar Tanggayop Ruslan mengatakan luas panen keselurhan 25 ha, merupakan milik 18 anggota kelompok yang tersebar di satu desa.
“Para anggota berupaya memaksimalkan untuk panen agar hemat waktu dan biaya dengan memanfaatkan alsintan combine bantuan dari kementan 2019,”katanya.

Terpisah, Kord BPP Ginunggung Wayan sudiarta merasa bersyukur hasil kalii ini cukup baik dan terimakasih atas bantuan alsintan dari Kementan.

” Atas bantuan tersebut  sehingga petani panen dan memudahkan menekan biaya produksi setiap musim tanam Kata,”Ruslan.
 Ruslan mewakili petani setempat mengapresiasi dukungan Bupati Tolitoli, Kepala Dinas Tanmaan Pangan dan Hortikultura dan Ka BPP ginunggung atas perhatian kepada petani selama ini

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close