Keren !! Pemuda Sangiang Sediakan Tempat Cuci Tangan Dan Jahit Sendiri Masker Untuk Masyarakat

0
2

Bima– Kepedulian para pemuda desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima untuk mencegah merebaknya virus Corona di desanya patut diacungi jempol. Pasalnya ditengah keterbatasan pendaanan para pemuda yang tergabung dalam gerakan pemuda pesisir ini bahu membahu membuat berbagai terobosan.

Terobosan yang dilakukan oleh pemuda pesisir ini yaitu dengan menjahit sendiri masker untuk dibagikan ke masyarakat serta menyediakan tempat cuci tangan di beberapa pusat keramaian di Desa Rangga Solo dan Desa Sangiang serta membagikan hand sanitizer.

Salah satu mahasiswa penggerak kegiatan tersebut, Faujan Aminula mengatakan gerakan ini dimotori oleh kepedulian mahasiswa dan pemuda Sangiang terhadap masyarakat.

“Ini murni aksi kepedulian kami sebagai pemuda dan mahasiswa yang harus berperan aktif untuk mencegah merebaknya virus ini ditengah masyarakat,”ujarnya saat dihubungi. Minggu (26/4/2020).

Diakui Faujan kegiatan tersebut terlaksana dengan menggunakan dana dan anggaran seadanya yang di peroleh dari donasi ikhlas para donatur(Swadaya).

” Allhmadulilah berkat bantuan donasi dari masyarakat serta kerja keras dari rekan-rekan pemuda dan mahasiswa lainnya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,”katanya.

Gerakan ini juga memiliki jargon #semuabisajadidonatur. Hal tersebut bertujuan mendorong para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezeki yang di dapat untuk membantu sesama.

“Semoga dengan kerja keras serta usaha dari teman-teman pemudan mahasiswa Sangiang dapat meminimalisir atau bahkan mencegah masuknya virus corona (covid-19) di desa Sangiang,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here