Hari Anak Saat Covid-19, Pradi Ajak Anak-anak Depok Tidak Putus Asa

0
9

Depok- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), meski dalam situasi pandemi Covid-19, semangat untuk melindungi anak-anak Indonesia diharapkan tidak luntur.

HAN 2020 kali ini yang bertemakan ‘Anak Terlindung, Indonesia Maju’ ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat anak-anak yang saat ini melaksanakan kegiatan belajar dirumah.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dirinya meminta agar anak-anak Indonesia khususnya di Kota Depok tidak sedih dan putus asa.

“Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, dimana anak harus belajar, ibadah, bermain di rumah. Sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman seperti biasanya. Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus sedih dan putus asa,” kata Pradi, Kamis (23/7/2020).

Situasi demikian adalah kesempatan bagi anak-anak saling menjaga agar terhindar dari Covid-19. Maka wabah yang disebabkan virus corona dapat segera berakhir.

“Anak-anak harus tetap giat belajar dan menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengonsumsi makanan sehat bergizi,” tuturnya.

Pradi juga menitipkan pesan bagi orang tua dan para pendidik untuk membangun semangat belajar anak dirumah. Jadikan momentum HAN ini membentuk sinergisitas sesama, untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Anak adalah investasi termahal yang dimiliki para orang tua. Dirawat, diberikan kasih sayang, dan pendidikan yang baik Insha Allah akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain,” tutup Pradi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here