Kabar Depok

Silaturahmi Ke PCNU, Hardiono Bawa Gagasan Baru Soal Depok

Depok- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono, lakukan silaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok di Kalimulya, Cilodong.

Dalam kesempatan tersebut disambut hangat oleh Rois Syuriah NU Depok KH. Syihabudin Ahmad beserta jajaran Pengurus dan para Kiyai. Dihadapan para Kiyai Hardiono menyampaikan ide dan gagasan baru untuk Kota Depok yang lebih baik.

Menurutnya, dalam membangun Kota Depok harus melibatkan semua unsur elemen masyarakat. Terlebih lagi, NU sebagai organisasi besar dan memiliki andil dalam sejarah perjuangan NKRI.

“Selama ini Kota Depok sudah ditata, namun perlu ditata lebih baik sebagai Kota percontohan. Sehingga, Kota atau Kabupaten lain bisa merujuk atau melihat Kota Depok,”ujarnya di depan jajaran Pengurus NU ini.

Hardiono mengungkapkan, perlunya melibatkan masyarakat dan ulama agar adanya kesinambungan dalam pembangunan Kota Depok. Ia menambahkan, dalam pemberdayaan masyarakat bisa memasukkan program pembangunan Jangka Panjang dan lainnya.

Apalagi, Kota Depok sangat heterogen dan bisa hidup berdampingan dengan damai. Dengan melibatkan para Ulama dan Kiyai khususnya NU dalam pembangunan Kota Depok diharapkan menjadi Kota yang berkah.

“Untuk mewujudkan gagasan tersebut, saya memiliki niat dan keinginan untuk maju dalam pilkada mendatang. Kami memohon doa dan restunya maju memimpin Kota Depok. Dengan bersama-sama melibatkan masyarakat melakukan pembangunan, perubahan, perbaikan untuk Depok yang lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Hardiono. Dirinya mengapresiasi niat baik Sekda Kota Depok untuk maju dalam Pilkada mendatang.

“Kita menghargai niat baik Pak Sekda Hardiono untuk maju dalam Pilkada mendatang. Hanya saja, NU Depok sebagai organisasi massa tidak berpolitik praktis,” paparnya.

Menurutnya, NU mengedepankan nilai visi politik kebangsaan, kerakyatan, etika politik. Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut NU diminta masukan dalam pilkada mendatang. Para kiyai berharap agar dalam kepemimpinan Depok mendatang memperjuangkan tegakkan Islam Aswaja , damai, ramah, yang religius tidak formal dan judul.

“Kiyai NU ini berharap agar ke depan kepemimpinan ini memperjuangkan Islam yang santun, ramah, religius yang bukan formal saja,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut fungsionaris PCNU Depok menyambut kehadiran Sekda Hardiono jajaran Pengurus NU Depok. Nampak hadir juga KH. Harirudin, KH. Kasim Hamidi, KH. M. Rais, Ust. Imam Nafi, KH. Salamun, H. M. Abduh, Ust. Willy Albert.

Selanjutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close