Polres Bandara Soetta Musnahkan 893.7 Gram Sabu

0
31

KABARLAGI.COM, Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), mengamankan narkotika jenis sabu seberat 893.7 gram dengan lima orang tersangka yakni pria berinisial R, SD, AS atau AM dan MI.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian mengatakan, narkotika jenis sabu ini hasil tangkapan periode bulan Juli dan Agustus 2020, penangkapannya di lima lokasi yang berbeda.

“Lokasi dari penangkapan para tersangka itu yakni, di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Penunggangan Utara, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Terminal III, Bandara Soetta dan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan,” kata Adi kepada wartawa di Mapolresta Bandara Soetta, Selasa (22/9/2020).

Pasal yang dilanggar oleh para tersangka adalah Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Mereka terancam 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup,” tutupnya.

Sementara itu, pihak kepolisian juga memusnahkan narkotika jenis methamphetamin atau Sabu seberat 893,7 gram di halaman Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Pantauan Kabarlagi, Selasa (22/9) di Mapolres Bandara Soekarno Hatta pemusnahan Sabu dilakukan dengan cara memblender dan dicampur asam klorida (HCL) kemudian dibuang ke selokan. Pencampuran dengan cairan asam klorida bertujuan agar Sabu tersebut tidak dapat didaur ulang.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta, Kompol Ade Chandra mengatakan, sebelum dilakukan pemusnahan, kristal bening tersebut dilakukan uji lab untuk memastikan keasliannya.

“Kegiatan pemusnahan ini juga disaksikan perwakilan Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Bea dan Cukai dan para tersangka,” ujarnya.[]