Antisipasi Bencana Banjir, Pemkot Depok Lakukan Langkah Ini

0
34

KABARLAGI.COM, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk mengatakan sejumlah langkah telah dilalukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengantisipasi sekaligus menghadapi banjir.

Diantaranya pembuatan lubang biopori atau lubang penyerapan air hujan, pengerukan kali, situ dan pengerukan saluran air.

“Sejumlah satgas (satuan tugas) di dinas terkait juga telah di standbykan untuk mengantisipasi banjir dan longsor,” kata Denny saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/20).

Lebih lanjut Denny mengatakan, untuk mengantisipasi menghadapi banjir, pihak PB Dinas Damkar juga telah memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada, khususnya bagi mereka yang wilayahnya jadi langganan banjir.

Sebab, menurut Denny, bencana banjir dan tanah longsor akibat intensitas hujan yang tinggi tidak dapat diduga kapan musibah tersebut bisa terjadi.

“Jadi dengan imbauan yang kami lakukan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan saat musim penghunjan ini, setidaknya dapat mengurangi dampak kerugian yang nantinya bakal terjadi.”

“Dan kami berharap, upaya yang telah kami lakukan tersebut, (Kota Depok) dapat terhindar dari musibah banjir,” pungkasnya.[]