Kabar Utama

PT LG dan Pabrik Permen di Tangerang Ditutup Akibat 63 Karyawan Positif Covid-19

KABARLAGI.COM, Klaster penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tangerang mulai muncul di lingkungan industri. Diketahui, ada 63 orang terdiri 29 karyawan PT LG Electronics Indonesia dan 34 karyawan pabrik permen positif Corona.

“Iya, itu kan bukan langsung sekaligus (positif), bertahap, jumlahnya 29. PT LG yang di Legok,” kata Jubir Gugus Tugas Corona Kabupaten Tangerang Hendra, Rabu (23/9/2020).

Hendra menjelaskan pada 31 Agustus ada satu karyawan yang terpapar. Perusahaan kemudian melakukan rapid test ke 1.127 karyawan dan ditemukan ada yang reaktif.

“Karena rapid seluruh pegawai itu, dari situ sudah di-rapid ketemu beberapa yang reaktif dan di-swab ketemulah dia positif. Jadi 29 totalnya itu pun bertahap,” tutur Hendra.

Ada juga Sebagian karyawan yang dilaporkan sakit dan dirawat saat rapid massal di perusahaan. Setelah dilakukan swab, ternyata mereka juga positif.

“Diperiksa swab-nya positif itu ada 3 atau 4 orang,” kata Hendra.

Hendra mengatakan, saat ini sudah ada 15 karyawan yang sembuh. Sisanya, ada yang dikarantina di Hotel Yasmin dan isolasi mandiri.

“Pihak perusahaan masih menunggu hasil swab lanjutan ke para karyawan,” katanya.

Selain PT LG, satu industri permen di Kecamatan Curug juga dilaporkan ada 34 karyawan positif. Klaster ini diketahui pada 12 September lalu.

“Itu 34 orang positif, nama PT-nya nggak boleh saya sebut,” tuturnya Hendra.

Mereka pun ada yang dikarantina di Hotel Yasmin, isolasi mandiri dan ada dua orang yang dibawa ke RSUD Banten. Untuk industri permen ini, pihak Pemkab Tangerang sudah melakukan penutupan agar tidak berproduksi. Mereka diminta untuk melakukan rapid test ke seluruh pegawai.

Sedangkan, PT LG sudah melakukan tracing dan tes oleh pihak mereka dan sudah dilaporkan hasilnya ke bupati. Atas klaster ini, pihaknya pun akan melakukan pemanggilan ke industri-industri di Tangerang.

“Kita kan satgas mau ngumpulin per wilayah pabrik untuk meningkatkan protokol dan skrining dan rapid test karyawannya,” ucap Hendra.[]

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close