Pasar Cempaka Putih Kebakaran, Asap Hitam Pekat Membumbung Tinggi ke Udara

0
37

KABARLAGI.COM, Pusdatin Kebencanaan BPBD DKI Jakarta mengerahkan 18 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api yang melahap kawasan Pasar Cempaka Putih di jalan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/9/20).

Informasi yang dihimpun kabarlagi.com, kebakaran terjadi pada pukul 09.45 WIB. Sementara bagian yang terdampak, penyebab, korban serta kerugian masih dalam tahap konfirmasi dan penelitian.

Berdasarkan video kebakaran yang diposting akun twitter, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, @BPBDJakarta terlihat asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara.

Para petugas terpantau berjibaku menarik selang ke titik api.

“Pukul 09.45 #Kebakaran Pasar Cempaka Putih, Jl. Cempaka Putih Barat, Kel. Cempaka Putih Barat, Kec. Cempaka Putih, Jakpus. Saat ini sudah dalam proses pemadaman 18 unit DPK,” tulis akun @BPBDJakarta dikutip, Kamis (24/9/20) siang.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan informasi terkait insiden kebakaran itu diterima oleh pihaknya pada pukul 09.35 WIB.

Disampaikan Asril, sampai saat ini pihaknya masih berupaya memadamkan api. Setidaknya, ada 20 unit mobil damkar yang dikerahkan untuk menjinakan si jago merah.

“Pengerahan 20 unit, situasi proses pemadaman,” ucap Asril,” kata Asril seperti dilansir dari CNN.