Kabar Utama

Alasan Ridwan Kamil Berkantor di Depok Ingin Pastikan Tidak Ada Klaster Pilkada

KABARLAGI.COM, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hari ini mulai berkantor dan bekerja dari Depok, Jawa Barat.

Ridwan mengatakan alasannya bekerja dari Depok lantaran ingin memastikan tidak ada klaster baru saat Pilkada 2020 nanti.

“Makanya saya geser (dari Bandung) kenapa Depok karena Depok sedang Pilkada 2020 supaya tak ingin ada klaster Pilkada,” kata Ridwan Kamil saat meninjau RS Citra Medika Depok, Jumat (2/10/2020).

Atas dasar itu, Ridwan mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan terlebih kota Depok sedang melaksanakan Pilkada dan memasuki tahapan kampanye.

“Saya akan memastikan Pilkada di Depok tak jadi klaster semua kegiatan saat Pilkada harus sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Tidak hanya Depok, lanjut Kang Emil sapaan Ridwan Kamil. Setiap pekan dirinya juga akan bekerja di wilayah Bogor dan Bekasi tujuannya agar penularan Covid-19 bisa tertangani secara maksimal. Sebab Bodebek (Bogor, Depok, Beksi) sudah satu frekuensi dengan Jakarta menghadapi pandemi Covid-19.

“Penyumbang harian terbesar adalah Bodebek sebanyak 70 persen. Maka itu saya akan betul-betul memantau Protokol kesehatan,” pungkasnya.[]

Related Articles

Back to top button
Close