Kabar Utama

Kader Senior PAN Prediksi Partai Ummat Akan Besar, Ini Alasannya!

KABARLAGI.COM, Kader senior PAN Sugiyanto memprediksi Partai Ummat yang didirikan Amien Rais akan menjadi partai besar, bahkan mungkin dapat menyalip PAN yang pernah didirikan dan kemudian ditinggalkannya.

“Pak Amien Rais jeli dan cerdas dalam melihat momentum. Dia dapat membaca dengan sangat clear bagaimana kondisi kebatinan rakyat Indonesia saat ini, terutama suasana kebatinan umat Islam, dan paham bagaimana pandangan mereka terhadap partai politik, terutama yang mendukung pemerintah,” kata Sugianto seperti dilansir kabarlagi dari dekannews, Minggu (4/10/2020).

Hal lain yang dipuji politisi yang akrab disapa SGY ini adalah pemilihan nama untuk partai, yakni Partai Ummat.

Menurut dia, nama ini akan menjadi magnet yang amat kuat yang dapat menyedot minat masyarakat, terutama umat Islam, untuk bergabung. Apalagi karena selama ini Amien rais konsisten berada di barisan oposisi dan konsisten berada di belakang umat Islam yang cenderung diperlakukan tidak adil oleh pemerintahan Jokowi dan aparatnya.

Nama Partai Ummat, menurut SGY, sangat menjual dan apik.

“Karena itu saya berani memprediksi Partai Ummat akan menjadi partai besar,” tegasnya.

SGY menyebut, sedikitnya ada enam faktor yang dapat mendorong Partai Ummat menjadi partai besar. Selain soal nama, lima faktor lainnya adalah:

  1. Partai Ummat ini akan mendapatkan dukungan penuh dari kader dan simpatisan PAN yang loyal kepada Amien Rais.
  2. Partai Ummat akan mendapat dukungan dari kelompok religius dan agamis yang memiliki pandangan dan pemikiran yang sama dengan Amien Rais tentang kondisi bangsa saat ini.
  3. Partai Ummat akan mendapat dukungan penuh dari para kader dan anggota Muhammadiyah, karena Amien Rais merupakan salah satu tokoh dan panutan di salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.
  4. Partai Ummat akan mendapat dukungan dari kelompok nasionalis yang telah antipati pada partai yang selama ini didukungnya, dan berada dalam jajaran koalisi pendukung pemerintah.
  5. Partai Ummat akan mendapat simpati dan dukungan dari kalangan milenial yang telah ngeh dengan kondisi perpolitikan Tanah Air saat ini, dan membutuhkan “perahu baru” yang dapat memberikan harapan dan tidak membuat mereka apatis serta apriori.

“Strategi Pak Amien menggunakan “lawan kezaliman dan tegakkan keadilan” sebagai semboyan Partai Ummat, serta menjadikan rahmatan lil alamin sebagai asas partai, itu juga luar biasa jenius, karena semboyan dan asas itu menggambarkan tujuan Pak Amien mendirikan partai ini, yaitu mengajak rakyat Indonesia untuk berani berbuat dan berjuang agar pemerintahan dapat dikeloa dengan baik, bebas dari ketidakadilan dan kezaliman, demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama, seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

SGY mengatakan, dirinya pun siap berdiri di depan untuk mendukung Partai Ummat.[]

Sumber: dekannews.com

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close