4 Jurnalis Hilang Saat Liput UU Cipta Kerja

0
2

KABARLAGI.COM, Jurnalis media online merahputih.com bernama Ponco Sulaksono bersama tiga jurnalis Pers Mahasiswa GEMA dikabarkan, Kamis (8/10/20) malam hilang pasca meliput aksi unjuk rasa menolak Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law.

Mereka adalah Ajeng Putri, Dharmajati Yusuf, dan Muhammad Ahsan Zaki.

Ketiganya merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta. Lokasi terakhir mereka disebut berada di sekitar kawasan Istana. Ketiganya terakhir terlihat sekira pukul 11.45 WIB.

“Setelah itu kita lost contact sama dia, tapi mereka di status WhatsApp-nya masih terlihat online sampai tadi jam tiga sore kayaknya itu dia sudah enggak bisa dihubungi,” ucap Redaktur Pelaksana Persma Gema, Indah Sholihati kepada wartawan, Kamis (8/10/20).

Adapun ciri-ciri mereka saat terakhir memakai ID pers Gema, menggunakan parka berwarna biru dongker bertuliskan GEMA di bagian punggung, kemudian menggunakan baju hitam dan rompi tanpa atribut pers. 

Bagi siapapun yang kenal dan melihat mereka diharapkan bisa menghubungi nomor yang telah disediakan. Di mana nomornya adalah 08569373 dan 081210359992.

Soerti diketahui, aksi penolakan buruh terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law sudah berlangsung sejak 2019.

Namun pada Senin 5 Oktober 2020, RUU Cipta Kerja Omnibus Law itu akhirnya disahkan oleh DPR melalui rapat paripurna sebagai undang-undang.[] Jhn