Disnaker Depok Targetkan Kegiatan Padat Karya Rampung Akhir November

0
276

KABARLAGI.COM, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menargetkan kegiatan padat karya rampung November 2020. Dari 11 kecamatan yang disasar, saat ini baru berjalan di tiga kecamatan yaitu Sukmajaya, Cilodong, dan Bojongsari.

“Sasaran kami ada 11 kecamatan dan dilaksanakan secara bertahap. Targetnya hingga akhir November rampung,” ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Disnaker Kota Depok, Epiyanti, Rabu (21/10/20).

Epiyanti menyebutkan, adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pelatihan, pendampingan, pemberian modal usaha, serta bibit tanaman maupun benih ikan. Diakuinya, pihaknya mendorong warga untuk melakukan kegiatan padat karya berdasarkan pada potensi lokal yang ada.

“Untuk kegiatan ini, kami fokuskan budidaya ikan gurame. Kami bantu dengan bibit ikan gurame sebanyak 2000 ekor, pakan ikan seberat 250 kg serta alat pendukung lainnya,” terangnya.

Sedangkan, untuk ukuran kolam bervariasi, mulai dari 52 – 60 meter persegi, tergantung luas tanah. Dikatakannya, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) untuk bantuan maupun pendampingan dengan penyuluh.

“Anggaran yang kami keluarkan setiap kecamatan berkisar Rp 40 sampai Rp 50 juta. Nanti, kami akan memberikan pendampingan, sampai anggota bisa mandiri. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengangkat perekonomian warga sekitar, khususnya bagi warga terdampak pandemi Covid-19,” tutupnya.