Peringati Hari Lahir Ke-27, HPMW Mataram Gagas Diskusi Publik Dengan Tema Kekinian

0
71

KabarLagi.Com — Dalam rangka memperingati lahir Ke-27, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wera (HPMW) Mataram menggelar acara dialog publik. Acara tersebut dirangkai dengan diskusi publik dengan tema “Merefleksikan Kembali Sejarah Lahirnya HPMW Mataram di Era Digitalisasi” dan berlangsung di Aula Perpustakaan Universitas Mataram.

Acara dialog publik tersebut dihadiri
oleh Dr. Alfisahrin M,Si dan ketua Ikatan Keluarga Wera (Ikra) wilayah NTB, Dr Gazali serta mahasiswa Wera yang kuliah di Mataram.

Dalam sambutannya Dr Gazali mengapresiasi acara peringatan hari jadi HPMW yang dirangkai dengan kegiatan diskusi publik dan menghadirkan pakar/ahli dibidang untuk membincangkan tema kekinian.

” Ini luar biasa yakni membicarakan terkait tehnologi informasi dengan pendekatan sosiologi,”ujarnya.

Selain itu Dosen UIN Mataram ini juga menjelaskan bahwa lahirnya HPMW tidak lepas dari kegelisahan kaum intelektual wera pada saat itu. Untuk mencari menformulasika wadah yang tepat untuk berdialektika tentang wera secara umum.

“Lahirnya HPWM dipelopor oleh Alm. Prof Natsir (Banta) H. Israfil, SH.M.Hum. ( Nunggi) Drs. H. Kaharuddin Ahmad. ( Payi) Prof. ARBA Mahmud, MH.(Wora) dan masih banyak yang lain tidak bisa disebutkan satu persatu dan sampai generasi sekarang melanjutkan tongkat estafe kepengurus HPMW,”bebernya.

Lanjutnya tokoh yang selalu ada dalam setiap suka dan duka mahasiswa Wera Mataram hingga saat ini yaitu Ama Hasbi.

” Atau biasa disapa Ama Bi. Beliau lah yang selalu mensupport mahasiswa dan bahkan suka duka mahasiswa beliau lah yang tau perarsis. Dan rumah beliau sampai saat ini selalu menjadi tempat bagi mahasiswa berkonsultasi,”katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Wera dari berbagi desa yang ada di Kecamatan Wera