Peringati HUT RI, Warga RT 03 RW 07 Kelurahan Pondok Terong Isi Dengan Acara Santunan Yatim

0
55

KabarLagi.Com – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-77 warga RT 03 RW 05 Kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar doa disertai dengan santunan anak yatim piatu. Acara santunan tersebut berlangsung di Musholla Al-Maulana dan dihadiri oleh beberapa warga RT 03.

Dalam kegiatan tersebut sebelum berlangsung acara santunan, dimulai dulu dengan kegiatan zikir yang dipimpin tokoh masyarakat setempat yaitu Bapak Isya. Setelah zikir dan doa, acara santunan dimulai dengan pembagian langsung oleh salah satu donatur dan tokoh warga setempat, Muhammad Daud.

Dihadapan awak media Ketua RT, Sanusi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yaitu pada tanggal 17 Agustus.

” Ini rutin kami laksanakan hampir setiap tahun yaitu berupa santunan terhadap anak yatim,”ujarnya. Selasa (16/8/2022).

Kegiatan ini kata dia sebagai bentuk perhatian terhadap anak yatim dan piatu. Oleh karena itu ia berharap semoga dengan acara ini warga dan para donatur mendapat pahala dan kesehatan.

” Semoga kita semua diberikan kesehatan dan acaata santunan yatim dan piatua rutin dilaksanakan,”ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat, bapak Isya mengatakan bahwa HUT Kemerdekaan RI merupakan bagian penting dala sejarah bangsa. Oleh karena itu mengisi kemerdekaan tidak hanya seremonial saja tapi juga berbagi dengan para yatim.

” Banyak cara merayakan HUT Kemerdekaan. Santunan yatim ini juga sebagai bentuk pengabdian kita terhadap negara ini,”pungkasnya.