Daerah

Gubernur dan Mendagri Beri Semangat Lulusan UNU NTB

MATARAM – Setelah menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP dan Satlinmas di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc mendampingi Menteri Dalam Negeri Prof.H.M Tito Karnavian, P.hD menghadiri acara wisuda Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa (3/3/2020).

Kehadiran, kedua tokoh disambut hangat, Rektor UNU NTB, Dr. Baiq Muliana dan para tokoh UN seperti Ketua PB NU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj yang turut hadir serta para para pengurus PWNU yakni Ra’is Syuriah PWNU NTB, Tuan Guru HL Turmudzi Badaruddin Ra’is Syuriah, Ketua PWNU NTB, Prof Masnun Tahir, Seketaris PWNU NTB, L. Aksar Anshari dan tokoh NU lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati atas kelulusannya dan sekaligus juga kepada UNU NTB atas wisuda gelombang pertama. “Mudah-mudahan dari gelombang ini akan muncul gelombang-gelombang lain yang berkembang menjadi tsunami yaitu tsunami otak (brain tsunami),” jelasnya.

Melanjutkan sambutannya, Tito mengatakann bahwa “tsunami” para cendikiawan NU di masa yang akan datang akan menjadi bagian yang sangat penting bagi bangsa ini. Pendidikan merupakan suatu metode, tetapi salah satu pilar utama bangsa ini untuk tetap tegak berdiri itu adalah pilar NU.

“Saya sangat mendukung strategi yang baru dipakai oleh NU dalam rangka untuk mengawal pendidikan, tidak hanya berbasis pada pendidikan tradisional pesantren tapi juga pendidikan modern seperti universitas yang sekarang ini sudah terakreditasi. Sehingga nanti bantuan dari pemerintah dan pihak-pihak lain untuk membesarkan nama NU,” lanjutnya.

Tito juga berpesan kepada para wisudawan/wisudawati untuk bergerak dan bekerja di daerahnya masing-masing agar dapat menanamkan pemahaman tentang ideologi NU di semua kalangan. Sehingga pilar ideologi akan kuat dan menjadi NKRI agar tidak akan goyah.”Oleh karena itu, salah satu benteng ideologi bagi negara kita yang tercinta ini adalah ideologi NU,” jelasnya.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. Selain memberikan semangat, ia pun berpesan agar wisudawan/wisudawati tidak berhenti belajar dan berusaha untuk melanjutkan program studi ke luar negeri.

“Bukan karena kualitas pendidikan di NTB ini rendah, pengalaman kami kebetulan saya ini SMA nya di Australia dan kuliahnya di Jepang, sempat kuliah di Belanda, sempat kuliah di Inggris, Swiss dan Amerika, punya pengalaman untuk bercerita pada adik-adik tentang anak NTB,” jelasnya.

Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut juga mengatakan hampir semua tempat di seluruh dunia yang saya kunjungi, anak NTB selalu menjadi ketua pengajian. Oleh karena itu, diharapkan lulusan UNU dapat belajar dan berkiprah di dunia internasional.

Acara Wisuda UNU NTB merupakan kali pertama sejak berdiri 5 tahun lalu, dimana mewisudakan 86 orang wisudawan/wisudawati tahun 2020 itu dari berbagai program studi. Yakni D-3 Rekam Medik, S-1 Farmasi, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, S-1 Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik, S-1 Teknik Lingkungan, S-1 Sistem Informasi dan S-1 Ekonomi Islam. Dengan total yang diwisuda sebanyak 86 orang dari semua program studi. Sedangkan ada 4 lulusan terbaik, pertama diraih oleh Ika Wahyuni, S. Farm dengan program studi S-1 Farmasi Fakultas Kesehatan dengan IPK 3.93. Kedua atas nama Izza Maulida, S.Pd dari program studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Pendidikan dengan IPK 3.92. 

Selanjutnya lulusan terbaik ke tiga diraih oleh Muhamad Rizal Zulhilmi, SE dari program studi S-1 Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dengan IPK 3.86 dan Ke empat atas nama Ali Akbar, S.Kom dari program studi S-1 Sistem Informasi, Fakultas Teknik dengan IPK 3.72.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close