Kabar Utama

Menhub: Ditengah Pandemi, Dibutuhkan Kebijakan Jamin Logistik Terjaga Baik

KABARLAGI.COM, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pandemi Covid-19 memberikan tantangan yang besar di berbagai sektor pada seluruh negara di dunia.

Melemahnya kondisi perekonomian kata Budi tentu memberikan dampak pada supply chain, khususnya aktivitas pengangkutan logistik nasional.

Budi menjelaskan, berdasarkan data dari BPS memang sektor transportasi dan pergudangan mengalami suatu kontraksi paling dalam, sebanyak 30,84%.

“Salah satunya kontraksi terjadi pada penurunan ekspor impor dan kontraksi perdagangan sebagai imbas dari penurunan daya beli masyarakat,” kata Budi dalam pidatonya dalam webinar series 6: Ketahanan Angkutan Logistik pada Masa Covid-19 yang digelar oleh Universitas Indonesia (UI), Jumat (25/9/20).

Lebih lanjut, Budi mengatakan di masa pandemi saat ini, memang perlu dijaga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Pada jangka panjang, kata Budi dibutuhkan juga serangkaian kebijakan untuk menjamin agar barang logistik harus terjaga dengan baik.

“Ketahanan ini harus dijaga, maka dibutuhkan kolaborasi, salah satunya dengan akademisi untuk membahas mengkaji berkaitan logistik di tengah pandemi saat ini,” tandasnya.[]

Tagar

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Back to top button
Close