Kabar Depok

Naik Status, Polresta Depok Resmi Berubah Menjadi Polres Metro Depok

DEPOK – Polresta Depok akhirnya resmi naik status menjadi Polres Metro Depok. Peresmian tersebut langsung dipimpin
Kapolda Metro Jaya Komjen pol Dr. Gatot Eddy Pramono di Mapolres Depok.
Jum’at (3/2/2020)

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya, mengatakan kenaikan status dari tipe B sekarang menjadi A berubah Metro merupakan sesuatu yang tidak mudah untuk dijalankan.

“Jangan setelah dinaikkan status menjadi Metro kerjanya ele-elean apa lagi pelayanan kepada masyarakat tidak ada peningkatan. Diusahakan setelah naik tipe menjadi A ini Kapolres dapat berinovasi seiring berkembangnya kejahatan konvensional sebelum berteknologi tinggi,”ujarnya.

Gatot mengaku peningkatan tipe Polres merupakan konsekuensi dan beberapa aspek hal yang dipertimbangkan

“Kita menaikan tipe Polres Depok menjadi Metro salah satunya sebagai Kota yang sudah mulai berkembang dan terdapat banyak perguruan tinggi bertaraf internasional serta sebagai kota tempat tinggal warga masyarakat dan peningkatan pembangunan yang sekarang sudah mencapai 2,3 juta penduduk,”katanya.

Sementara itu ,Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah akan membuat teknologi di setiap kendaraan menggunakan aplikasi Elektronik Patroli (E-Patroli).

“Nanti jika sudah ditetapkan E-Patroli di setiap mobil kendaraan patroli yang ada di setiap Polsek dan Polres, akan terhubung langsung dengan aplikasi Halo Polisi dengan tujuan agar cepat setiap ada kejadian segera di tanggulangi dengan cepat tanpa ada eses,”tambahnya.

Sementara itu dalam meningkatkan patroli kendaraan Polrestro Depok, mendapatkan kendaraan operasional hibah Pemkot Depok diserahkan langsung Walikota Depok M. Idris.

“Dari Pemkot Depok bantuan polres mendapatkan hibah 2 mobil, 12 motor, dan sejumlah peralatan kerja dengan harapan peningkatkan kinerja anggota kedepannya,”tuturnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close