Kabar Depok

Pemkot Depok Kembali Ajukan PSBB Proporsional Ke Gubernur Jabar

Depok – Pemerintah Kota Depok mengusulkan PSBB Proporsional  dalam jangka waktu 14 hari, mulai tanggal 5 Juni hingga 19 Juni 20 ke Gubernur Provinsi Jawa Barat. Pengajuan tersebut setelah disepakati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok

“Usulan tersebut tercantum dalam Surat Wali Kota Depok Nomor 443/273-Huk/GT Tanggal 3 Juni 2020 tentang Pengajuan Permohonan Perpanjangan PSBB Proporsional di Wilayah Kota Depok. Dan sudah disepkati Bersama seluruh pimpinan yang tergabung di Forkopimda Kota Depok,” ujar Wali Kota Depok, Muhammad Idris. Kamis (4/6/2020)

 Dalam PSBB Proporsional diberlakukan protokol sesuai Peraturan Gubernur Jabar Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Secara Proporsional Sesuai Level Kewaspadaan Kabupaten/Kota Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Saat ini Kota Depok ditetapkan oleh Gubernur Jabar pada level kewaspadaan 3 (kuning). Maka, PSBB Proporsional akan mengikuti level tersebut,” katanya.

Dikatakannya, beberapa aktivitas sosial akan mulai dibuka dengan pengaturan dan protokol yang ketat dalam PSBB Proporsional ini. Antara lain aktivitas di rumah ibadah, aktivitas di pusat-pusat ekonomi, dan lain-lain. Menurutnya, aktivitas lainnya ini seperti alun-alun, bioskop. Namun beberapa lainnya masih ditutup, demikian pula sekolah masih dilaksanakan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Secara lengkap Peraturan Wali Kota Depok tentang PSBB Secara Proporsional sebagai persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan akan segera disampaikan kepada publik,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, meskipun akan ada PSBB Proporsional tetapi warga Depok bukan berarti dapat melakukan aktivitas secara bebas sehingga menimbulkan euforia yang berlebihan. Namun, sepatutnya bersama-sama harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan konsisten dan penuh kedisiplinan.

“Agar nantinya tidak terjadi lonjakan kasus di kemudian hari,” ucapnya.

Redaksi Kabarlagi

Media Kabarlagi.com merupakan Media dibawah PT. Media Kabar Sejahtera yang memberikan informasi dan berita terpercaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close