Edukasi Kebersihan, Kecamatan Cinere Gelar Lomba Kelurahan Sehat

0
262

KabarLagi.Com- Sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan, kecamatan Cinere menggelar lomba kelurahan sehat yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14-16 Desember 2020.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan,penilaian akan dilaksanakan selama dua hari. Lalu pada hari terakhir akan diumumkan pemenang lomba-lomba tersebut.

“Hari ini juri mengunjungi Kelurahan Cinere dan Gandul. Kemudian, tanggal 15 Desember, juri akan ke Kelurahan Pangkalan Jati dan Pangkalan Jati Baru,” tuturnya.

lebih lanjut, ucap Mangnguluang, penilaian lomba dilakukan oleh sejumlah juri. Antara lain Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cinere, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan Puskesmas Cinere.

“Semoga hal yang positif ini bukan hanya untuk perlombaan semata, melainkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari warga,” tuturnya.

Mengenai indikator penilaian lomba, Ketua FKKS Cinere, Wawan Kholwani mengatakan, pihaknya akan menilai upaya kelurahan dalam melakukan sosialisasi penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR), penyediaan air bersih individu dan umum akan dinilai kecukupan air dan akses sanitasi, serta implementasi pengelolaan sampah.